Minggu, 09 Februari 2014

CT Corp Jajaki Gowa


CT Corp berharap ada peluang investasi di Gowa. Mereka penasaran dengan makin bertambahnya investor yang menanamkan modalnya di kabupaten penyangga Makassar itu. Grup raksasa yang dimiliki Chairul Tanjung itu sudah mengutus tiga orang untuk menemui Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Jumat, 7 Februari 2014. Sayangnya, mereka yang mewakili Chairul itu; Emir, Zainal Rahman, dan Picarsa Cosindra belum mau merinci investasinya. (ist)



-----------

CT Corp Jajaki Gowa


Sat,08 February 2014
http://www.fajar.co.id/bisnisekonomi/3126414_5664.html

SUNGGUMINASA, FAJAR - CT Corp berharap ada peluang investasi di Gowa. Mereka penasaran dengan makin bertambahnya investor yang menanamkan modalnya di kabupaten penyangga Makassar itu.

Grup raksasa yang dimiliki Chairul Tanjung itu sudah mengutus tiga orang untuk menemui Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Jumat, 7 Februari. Sayangnya, mereka yang mewakili Chairul itu; Emir, Zainal Rahman, dan Picarsa Cosindra belum mau merinci investasinya.

Yang jelasnya, kata Emir, bila diberi peluang, CT Corp siap masuk.
"Kami  melihat daerah ini mengalami perkembangan pesat. Bahkan beberapa pengusaha nasional sudah lebih dulu berinvestasi di daerah ini,'' tutur Emir menyampaikan pesan Chairul kepada Ichsan.

Ichsan sendiri langsung merespons. Dia bahkan menjanjikan memberi fasilitas kemudahan. Sebab, katanya, hal itu sudah menjadi komitmen pemkab. "Pengusaha yang ingin menanamkan investasi, kami selalu anggap sebagai berkah," tuturnya.

Meski demikian, lanjutnya, pemkab selalu memberi beberapa persyaratan. Namun pengusaha tidak perlu khawatir, tidak ada under table atau kesepakatan di belakang meja. "Tidak ada pembayaran di luar ketentuan," tegasnya.

Persyaratan yang dimaksud menurut dia, juga sama dengan investor yang lebih dulu masuk ke Gowa. Bupati hanya meminta 70 persen tenaga kerja yang tidak membutuhkan merupakan warga lokal yang tercatat dalam kartu kuning.

Pemkab pasti memberi daftar nama pencari kerja. Perusahaan dipersilakan menyeleksi sesuai kebutuhan.Menurut  Ichsan, perusahaan tidak perlu khawatir mengenai pelatihan tenaga kerja.

"Kami siap menyelenggaran pelatihan tenaga kerja sesuai kebutuhan. Perusahaan hanya perlu menyiapkan instruktur atau tenaga pengajar untuk melatih dan mendidik mereka," jelas adik kandung, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel itu.

Khusus mengantisipasi dampak negatif pada usaha kecil menengah (UKM),  maka pemkab  meminta manajemen CT Corp tetap memberi ruang atau area UKM tersebut sehingga mereka bisa tetap eksis berdampingan dengan perusahaan nasional. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar