Minggu, 16 Februari 2014

Cakka-Amru Harus Bangun Industri Pertanian di Luwu


BUPATI LUWU. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar-Amru Saher, resmi memimpin Kabupaten Luwu selama lima tahun ke depan (periode 2014-2019) setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Lapangan Andi Jemma Belopa, Sabtu, 15 Februari 2014. (Foto: Ashar Rahman)




--------------



Cakka-Amru Harus Bangun Industri Pertanian di Luwu





- Pelantikan Dihadiri Sejumlah Anggota DPR RI dan Bupati


Sun,16 February 2014 
http://www.fajar.co.id/sulawesiselatan/3136488_5663.html
http://id.berita.yahoo.com/bupati-wajo-hadiri-pelantikan-bupati-luwu-024149147.html

BELOPA, FAJAR -- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu akan terus digenjot di bawah kepemimpinan Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan wakil Bupati Luwu Amru Saher tahun ini. Diawali pembangunan tempat pemrosesan akhir sampah di Desa Tallang Bulawang Bajo, Taman Kota Belopa, Pembangunan Jembantan Balubu, Kecamatan Bajo.

Kemudian Pembangunan Kantor BPP Kecamatan Suli Barat, Kantor BPP Kecamatan Bastem, dan Kantor BPP Kecamatan Lamasi. Prasasti pembangunan tujuh proyek ini ditandatangani Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Sabtu 15 Februari 2014.

Syahrul mengatakan saat ini telah membangun Bendungan Tomatope, Kecamatan Bajo. Dia juga berharap nantinta, ada industri baru dibangun di daerah Luwu,

''Saya juga bekerja keras mengadakan kereta api di Sulsel. Memperlebar air porce, kilang minyak,'' katanya.

Menurutnya, ekonomi bisa berkembang kalau suasana aman hadir ditengah masyarakat. Makanya, peran peningkatan ekonomi bukan hanya ditangan pemerintah tetapi juga peran TNI/Polri juga menentukan. Produksi beras lima tahun lalu hanya 290 ribu ton, kini mencapai 500 ribu ton.

Selain itu, usai melantik Bupati Luwu HA Mudzakkar dan Wakil Bupati Luwu Amru Saher dalam rapat paripurna istimewa DPRD Luwu, Syahrul mengharapkan supaya pembangunan lima tahun lalu di Luwu tetap dilanjutkan. Bahkan Luwu, kata Syahrul, harus lebih maju lima tahun ke depan.

Gubernur Sulsel menegaskan, duet Cakka-Amru Saher harus membangun industri pertanian di Luwu, karena Luwu memiliki lahan pertanian yang cukup luas.

''Bupati dan wakil bupati Luwu harus membuat terobosan untuk kemajuan masyarakat Luwu. Saya percaya daerah ini memiliki potensi untuk berkembang,'' ungkap Syahrul sembari meminta agar tim pemenangan sudah harus tidak ada lagi.

Ketua DPRD Luwu, Hayarna Basmin Mattayang berharap prinsip keadilan dan kebanaran selalu dipedomani dalam menjalankan tugas. Pasalnya, kepala daerah dan wakil kepala daerah mendapatkan mandat dari masyarakat.

Pelantikan ini dihadiri Raja Luwu Andi Maradang Mackulau, Anggota DPD RI Aziz Qahar Muzakkar, Anggota DPR RI Andi Rahmat, Anggota DPR RI, Andi Timo Pangerang, Anggota DPR RI Amran, Anggota DPR RI Markus Nasri, Anggota DPR RI Bahrum Daido, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi.

Kemudian tampak pula Walikota Palopo HM Judas Amir, Bupati Wajo Burhanuddin Unru, Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan sejumlah pejabat lainnya. Ribuan warga ikut menyaksikan proses pelantikan ini.

Diusung Partai Golkar

Sekedar diketahui Kabupaten Wajo berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu. Pemilihan Bupati Wajo juga bersamaan dengan pemilihan Bupati Luwu beberapa waktu yang lalu.

Bupati Wajo terpilih Andi Burhanuddin Unru, berstatus sebagai incumbent, begitu pula dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar juga berstatus incumbent. Keduanya juga sama-sama diusung oleh partai Golkar.

--------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar