Senin, 16 Juni 2014

Tim Relawan Pelangi Nusantara untuk Jokowi-JK


Tim relawan untuk masing-masing pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014, sudah banyak terbentuk. Dari Sabang sampai Merauke. Salah satu di antaranya adalah Tim Relawan Pelangi Nusantara. Tim untuk mendukung perjuangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla, dibentuk oleh Arwan Tjahjadi, seorang pengusaha perhotelan yang menetap di Makassar. (Foto: Asnawin)








-----------------

Tim Relawan Pelangi Nusantara untuk Jokowi-JK


Tim relawan untuk masing-masing pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014, sudah banyak terbentuk. Dari Sabang sampai Merauke. Meskipun demikian, masih saja simpatisan yang ingin berpartisipasi membentuk tim relawan untuk meramaikan Pilpres 2014 dan sekaligus mendukung salah satu pasangan Capres-Cawapres.

Salah satu di antaranya adalah Tim Relawan Pelangi Nusantara. Tim untuk mendukung perjuangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla, dibentuk oleh Arwan Tjahjadi, seorang pengusaha perhotelan yang menetap di Makassar.

Arwan yang juga politisi Partai Nasdem Sulsel, mengatakan, Tim Relawan Pelangi Nusantara tersebut terdiri atas masyarakat Indonesia dari berbagai etnis dan daerah. Tim relawan tersebut akan dideklarasikan di Makassar, Rabu, 18 Juni 2014.

“Kami sebut Tim Relawan Pelangi Nusantara, karena di dalamnya terdiri atas berbagai etnis dan daerah se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” katanya kepada wartawan di Makassar, Senin, 16 Juni 2014.

Ide pembentukan tim relawan tersebut, lanjut Arwan, murni berasal dari dirinya dan sama sekali tidak ada yang meminta apalagi membiayai.

“Saya hampir sebulan di luar negeri dan baru pulang beberapa hari lalu. Saya merasa perlu berbuat untuk menyukseskan Pilpres 2014. Saya kira sekecil apapun kalau kita berbuat, pasti lebih bagus daripada sama sekali tidak berbuat,” kata peraih Rekor MURI sebagai Pendiri Museum Becak Indonesia.

Menyinggung pilihannya untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK, pria kelahiran Makassar, 30 Oktober 1952, mengatakan, Jusuf Kalla sejak awal memang sudah dipersiapkan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden.

“Pak Jusuf Kalla itu putra Sulsel, sehingga secara emosional kita perlu memberi dukungan. Selain itu, kita semua juga sudah tahu bagaimana kinerja JK selama lima menjabat Wapres mendampingi SBY. Dengan demikian, JK itu sudah berpengalaman, sehingga memang pantas dipilih,” urai Arwan.

Tentang sosok Jokowi, dia mengatakan Gubernur DKI Jakarta itu tergolong sosok yang sangat fenomenal dan didambakan masyarakat, terutama masyarakat di akar rumput.

“Sosoknya begitu dirindukan masyarakat, sehingga terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mengalahkan Foke (Fauzi Bowo) yang merupakan petahana,” papar Arwan. (win/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar